Posted by : Unknown Selasa, 24 Maret 2015

KEDUNG GUO

Salah satu air terjun yang berada di Kecamatan Pasrujambe ini dikenal dengan sebutan Kedung Guo. Mengapa dinamakan demikian karena di dekat air terjun ini terdapat tebing yang menyerupai goa. Dahulu kedung guo ini pernah terkenal, hal ini dibuktikan dengan adanya tempat duduk dan meja buatan di dalam goa nya.

PENJELAJAHAN KE KEDUNG GUO

Untuk menuju ke Kedung Guo maka terlebih dahulu kita harus menuju ke Pasrujambe. Untuk menuju ke Pasrujambe bisa diakses lewat senduro tepatnya di Pasar Senduro kita bisa belok kiri ke arah Pasrujambe. Tujuan kita adalah Pasar Pasrujambe. Setibanya di Pasar Pasrujambe sekitar 100 meter ada jalan ke utara. ( tepatnya gang besar ) kita bisa belok kanan. Kalau ragu kita bisa bertanya pada penduduk sekitar pasar. Silahkan cari rumah penduduk untuk dijadikan parkir kendaraan kita karena tidak ada fasilitas parir.
           Setelah parkir kita bisa melanjutkan perjalanan ke arah utara sekitar 100 m, mungkin sebelum tikungan ke kiri ada jalan setapak ke kanan, kita menuruni jalan setapak itu. Medan nya tidak begitu berat dan cukup landai. Ikuti aja jalur itu sampai kita menemukan sungai kecil dan kita harus sedikit berbasah – basahan karena harus menyeberang sungai kecil. Dari sini kita sudah bisa mendengar derasnya air terjun itu walau ketinggian air terjun itu mungkin  hanya 10 – 12 m. Setelah melewati sungai itu ikuti jalur dan temukannlah salah satu surga dunia dengan keindahan alamnya, kadang sering juga ada burung yang cukup indah disini. Inilah KEDUNG GUO