Posted by : Unknown Jumat, 20 Maret 2015

GOA BIMA



             Goa Bima terletak di desa Bades Kecamatan Pasirian kurang lebih 8 km jalur timur dan 11 kilo dari jalur barat, dimana lokasi tersebut merupakan berbatasan antara tiga desa yakni desa Bades dengan desa Gondoruso dan desa Bago, jarak tempuh bisa lewat dua arah yaitu jalur timur (melewati desa condro, bago dan kajaran) dan jalur barat (pasirian, kalibendo, Bades, Gondoruso, Dampar), semuanya bisa dilalui kendaraaan bermotor.
             Lokasi Goa Bimo itu sendiri merupakan tempat yang indah dan asri selain pemandangan yang alami, Goa Bimo merupakan Goa yang langsung berhadapan dengan Pantai Selatan yang dikelilingi Pasir Besinya. Namun kondisinya sekarang sudah mulai tertutup tumbuhan yang ada disekitarnya hal ini disebabkan jarang ada yang mengunjungi selain itu perhatian pemerintah dalam hal ini sangatlah kurang.
 Perlu anda ketahui menurut beberapa orang yang kami tanyakan Sebenarnya Goa Bimo itu merupakan goa yang panjang yang terhubung dengan goa-goa yang ada di sekitarnya bahkan ada yang bilang sampai tembus dengan semeru, namun hal ini kami belum bisa membuktikan karena menurut sebagian penduduk yang tinggal dengan Goa Bimo didalam pada tahun yang lalu ada fihak yang menutup akses goa didalam, hal ini di khawatirkan ada hal-hal yang tidak dinginkan.
Bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Goa Bimo Anda bisa sekaligus mendatangi tiga pantai yakni Pantai Goa Bima persis didepanya, Pantai Bambang sebelah timur dan Pantai Dampar dengan dengan Goa Lowonya dan Panorama TPInya sebelah barat, masing tempat tadi merupakan berbatasan langsung dengan Goa Bimo.
Saat kami berkunjung ke Goa Bimo Posisi Goa Sedikit tertutup dan maaf jika pengambilan gambar tidak kami ambil persis di depan Mulut Goa  namun kami ambil dari bibir pantai Depan Goa Bima kebetulan kami melakukan aktifitas memancing disana.(Solikan - khan35.blogspot.com)
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © wisata lumajang - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -